BMW X1 sDrive 18i Dirakit Langsung di Indonesia dengan Tambahan Fitur

BMW X1 sDrive 18i CKD

BMW X1 sDrive 18iNol7.com – Berita bagus dari dunia otomotif yang pastinya akan menyenangkan bagi para pecinta mobil sport BMW. BMW X1 sDrIVE 18i kini dijual dengan harga lebih murah. Hal ini tak lain adalah karena mobil ini kini dirakit langsung di Indonesia secara completely knock-down (CKD). Ini adalah mobil kedua yang dirakit di tanah air setelah BMW seri 3. Kehadiran mobil ini di Tanah Air memang bukan hal baru, namun proses perakitan mobil ini di Indonesia tentunya sangat menarik perhatian karena terjadinya pemangkasan harga off the road.

 

Turunnya harga ini disebabkan BMW X1 sDrive 18i saat ini dirakit langsung di Indonesia secara CKD (completely knock-down) di Sunter, Jakarta Utara. Mobil dari kategori  SAV (sport activity vehicle) ini masih mempertahankan mesin versi 2010, yaitu mesin bensin 4-silinder segaris 1.995 cc yang bertenaga 150 hp pada 6.400 rpm. Namun torsi puncak mobil ini mengalami peningkatan sebesar 20 Nm, sehingga kini torsi puncaknya mencapai 220 Nm yang bisa didapat pada 3.600 rpm.

 

Penambahan fitur

Bagi yang mengamati, maka jelas sekali bahwa penambahan torsi ini menjadikan BMW X1 akan semakin cerdas berkelit di kepadatan lalu lintas. BMW X1 sDrive 18i CKD ini juga semakin mantap adalah adanya penambahan fitur baru yang lebih canggih, yaitu fitur Brake Energy Regeneration. Fitur ini adalah untuk mengisi ulang baterai (accu) mobil, sehingga tidak ada lagi alternator dengan pulley yang membebani kinerja mesin. Maka otomatis tugas mesin semakin ringan dan bahan bakar bisa dihemat.

 

Keunggulan dan kelemahan

Keunggulan BMW X1 sDrive 18i CKD ini nampak jelas,yaitu mengenai harga makin kompetitif, torsi yang semakin lebih baik, dan penambahan fitur Brake Energy Regeneration. Sementara kekurangan mobil ini yaitu pada penggunaan beberapa bagian interior dengan material keras dan terasa kasar saat disentuh, menggunakan bahan kayu dan bukan plastik, nampak elegan namun malah kasar, serta tidak adanya iDrive.

BMW X1 sDrive 18i Eksekutif